Outlook Teknikal Gold, EUR/USD & GBP/USD – Jumat (15/4)

Sebagian besar perbankan dan pasar saham di seluruh dunia libur pada Jumat (15/4), untuk merayakan Jumat Agung. Volume perdagangan pasar mata uang menjadi terbatas hari ini. Sehingga, pergerakan harga dari beberapa mata uang utama juga cenderung menjadi terbatas. Termasuk harga emas (Gold) di pasar spot.

Hingga pukul 20:21 WIB, EUR/USD terpantau turun 0.18 persen. GBP/USD turun tipis 0.02 persen. Sedangkan Gold (XAU/USD) melemah tipis 0.04 persen.

EUR/USD: Sideways range ketat. Bias jangka pendek negatif

Bergerak sideways dengan range yang ketat. Sementara, bias jangka pendek tetap negatif. Sejauh ini, masih kecil kemungkinan Euro mampu rebound karena harga masih berada di bawah 1.0835 (Pivot Daily). Breakout tegas terhadap 1.0835 pada sisi upside, atau 1.0788 (S1 Weekly) pada sisi downside, dibutuhkan untuk memastikan arah pergerakan harga berikutnya.

GBP/USD: Berkutat di kisaran Pivot Weekly

Berbeda dengan pasangan mata uang EUR/USD, Pound Inggris masih berkutat tak jauh dari kisaran Pivot Weekly (1.3056) dengan range yang ketat. Sehingga, peluang untuk prospek bullish justru masih terbuka. Tentu saja, harus ada aksi beli di atas 1.3080 (Pivot Daily) sebagai pemicunya.

XAU/USD: Bias jangka pendek masih positif

Bias jangka pendek tetap positif sejauh ini, meski sempat tergelincir cukup tajam. Level 1974.19 (Pivot Daily) jadi fokus untuk mengantisipasi minat buyers. Akan tetapi, mengingat volume perdagangan yang tipis, sepertinya harga emas akan mengalami kesulitan untuk menutup candlestick H1 di atas 1974.19 sampai penutupan perdagangan di akhir pekan ini.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.