Rupiah Spot Menguat 21,5 Poin ke Level Rp 14.692 per Dolar AS – Rabu (3/5)

Rupiah menguat pada perdagangan Rabu (3/5), meskipun penguatannya belum bisa menutup kerugian kemarin atau Selasa (2/5). Sementara itu, pergerakan mayoritas mata uang di kawasan Asia terpantau menguat terhadap USD, menjelang pengumuman keputusan kebijakan Federal Reserve (The Fed/bank sentral AS) yang akan digelar Kamis (4/5) dini hari pukul 01:00 WIB.

The Fed secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin ketika menyimpulkan pertemuan dua hari pada Selasa-Rabu. Fokus investor akan tertuju pada apakah bank sentral AS mengisyaratkan jeda atau pengetatan lebih lanjut.

Berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar rupiah di pasar spot terapresiasi 21,5 poin atau 0,15% ke level Rp 14.692 per dolar AS.

Sedangkan, kurs referensi Jisdor (Jakarta Interbank Spot Dollar Rate) Bank Indonesia (BI) malah tak bertenaga pada hari ini. Ini adalah pelemahan kurs rupiah Jisdor dua hari berturut-turut. Kurs Jisdor berada di level Rp 14.706 per dolar AS, melemah 0,02% jika dibandingkan dengan posisi Selasa (2/5).

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *