Sempat Menguat, Dolar Berbalik Melemah Setelah Data AS; Investor Fokus FOMC

Sempat menguat pada awal perdagangan Selasa (5/2), Greenback berbalik melemah versus major currencies setelah data yang menunjukkan bahwa lowongan pekerjaan di AS mengalami penurunan di bulan Maret.

Hingga pukul 22:39 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.07% di kisara level 102.03.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Biro Statistik Tenaga Kerja AS melaporkan hari ini bahwa Job Openings and Labor Turnover Survey (JOLTS) mencatat penurunan jumlah lowongan pekerjaan dari 9.97 juta ke 9.59 juta di bulan Maret, di bawah ekspektasi 9.74 juta.

Sementara itu, investor sedang bersiap menunggu pengumuman hasil rapat/pertemuan Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) yang akan digelar Kamis (4/5).

Bank sentral AS diperkirakan secara luas akan menaikkan suku bunga sekali lagi pada hari Rabu sebanyak 25 basis poin. Investor akan mencari petunjuk terbaru apakah kenaikan itu menandakan jeda kenaikan suku bunga setelah bulan Mei, atau apakah The Fed tetap mempertahankan kemungkinan kenaikan tambahan di bulan Juni.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *