Indeks Dolar Stabil, Pasar Menunggu Testimoni Powell dan Data Inflasi AS

Greenback terpantau cukup stabil versus beberapa mata uang utama lainnya di sesi New York, Selasa (11/1). Sementara itu, pasar sedang menunggu testimoni pimpinan The Fed, Jerome Powell, serta data inflasi AS yang akan dirilis Rabu (12/1).

Hingga pukul 21:37 WIB, Indeks Dolar AS terpantau menguat tipis 0.02 persen di kisaran level 95.96.

Investor saat ini sedang menunggu testimoni Powell di hadapan Senate Banking Committee, Washington DC, pada hari ini untuk mendapatkan petunjuk baru mengenai jadwal dan laju normalisasi kebijakan moneter.

Joel Kruger, analis LMAX Digital, mengatakan bahwa investor akan mendengarkan informasi apa pun tentang sikap Fed terhadap inflasi. Ini adalah hal yang tidak dapat dipastikan oleh siapa pun dan The Fed terus bermanuver seiring berjalannya pedoman (bank sentral).

“Jika kita terus melihat tekanan penurunan terhadap saham… kita tidak hanya membutuhkan dolar pada perbedaan yield tetapi Anda juga memiliki permintaan dolar sebagai aset yang aman,” ujarnya.

Beberapa bank besar di Wall Street sekarang memprediksi empat kali kenaikan suku bunga, dimulai Maret 2022.

Sementara itu, pimpinan baru bank sentral Jerman mengatakan, lonjakan inflasi Zona Euro tidak sepenuhnya bersifat sementara. Kemungkinan ada pembacaan (data ekonomi) yang lebih tinggi dari yang diperkirakan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.