Naik 3 Hari Beruntun, Dolar AS Lanjut Menguat Jelang Pidato Powell

Greenback berlanjut menguat pada perdagangan Selasa (7/2), menjelang pidato Ketua The Federal Reserve (The Fed/bank sentral AS), Jerome Powell. Dolar telah terapresiasi selama 3 hari berturut-turut sejauh ini, setelah data tenaga kerja dan PMI sektor jasa AS yang dirilis Jumat (3/2) pekan lalu.

Hingga pukul 22:35 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.22% di level 103.86.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Dari chart Daily di atas, terlihat bahwa Indeks Dolar AS secara teknikal sedang berada di persimpangan yang berpeluang untuk mengubah outlook menjadi positif setelah 3 hari kenaikan secara beruntun dari level terendah 9 bulan.

Sementara itu, perhatian pasar kini tertuju pada pidato Powell yang akan menyampaikan pidato dalam acara Economic Club of Washington yang dijadwalkan tengah malam nanti atau Rabu (8/2) dini hari pukul 00:40 WIB.

Analis ING mengatakan: “Jerome Powell pada konferensi pers pasca FOMC pekan lalu menguraikan skenario ‘goldilocks’ potensial di mana inflasi menurun tanpa kenaikan pengangguran yang signifikan. Kita akan melihat seberapa besar kepercayaan Powell terhadap skenario ini.”

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *