Indeks Dolar Masih Bertahan Menguat Setelah Rilis Data Durable Goods Orders AS

Greenback masih mempertahankan penguatan terhadap beberapa mata uang utama lainnya di awal perdagangan sesi New York hari ini, Rabu (25/8/2021), setelah rilis data Durable Goods Orders AS yang mencatat hasil positif.

Biro Sensus AS melaporkan bahwa pesanan barang tahan lama (Durable Goods Orders) berbasis bulanan untuk periode Juli mencatatkan angka sebesar -0.1 persen, lebih baik dari ekspektasi -0.3 persen. Bulan sebelumnya data ini menunjukkan angka 0.9 persen.

Sedangkan Core Durable Goods Orders (diluar barang-barang/peralatan transportasi) berbasis bulanan mencatatkan angka 0.7 persen, lebih besar dari ekspektasi 0.5 persen.

Indeks Dolar yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.26 persen di kisaran level 93.12 pada pukul 19:42 WIB.

Sementara itu, investor cenderung wait and see menjelang simposium Jackson Hole menjelang akhir pekan ini. Simposium tahunan yang diselenggarakan oleh Federal Reserve (The Fed/bank sentral AS) akan menghadirkan sejumlah bankir atau pejabat bank sentral dari seluruh dunia untuk membahas kebijakan moneter masing-masing negara dan berlangsung Kamis (26/8) dan Jumat (27/8) secara virtual.

Pelaku pasar menanti simposium tersebut untuk mencari petunjuk lebih lanjut terkait isu tapering Federal Reserve. Meski begitu, banyak analis yang memperkirakan bahwa Ketua The Fed Jerome Powell tidak akan menyinggung soal tapering.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.