Dolar Gagal Melanjutkan Penguatan 4 Hari Beruntun, Pasar Menunggu Data Inflasi AS

Dolar AS lesu terhadap major currencies pada perdagangan hari ini, Selasa (11/4), setelah sebelumnya membukukan penguatan 4 hari berturut-turut. Sementara itu, pasar sedang menanti data inflasi AS yang akan diumumkan besok atau Rabu (12/4).

Hingga pukul 22:56 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.31% di kisaran level 102.22.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Pada perdagangan kemarin atau Senin (10/4), Indeks Dolar mendapat dukungan dari rilis data tenaga AS yang cukup solid, dengan NFP yang meningkat sebanyak 236.000 pekerjaan bulan lalu dan menekan tingkat pengangguran turun menjadi 3,5%.

Data tenaga kerja AS tersebut mencuatkan ekspektasi bahwa Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) masih memiliki ruang untuk menaikkan suku bunga pada bulan Mei mendatang.

Ekspektasi bahwa the Fed akan menaikkan suku bunga sebesar 25 bps lagi di bulan Mei sekarang berada di sekitar 70%, naik dari sekitar 50% pekan lalu.

Hal ini membawa fokus pasar ke data inflasi AS yang akan dirilis Rabu serta notulen rapat The Fed bulan Maret, untuk mencari petunjuk atau indikasi lebih lanjut terkait dengan jalur kebijakan moneter The Fed ke depan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *