Dolar Berlanjut Melemah Setelah Rilis Data Consumer Confidence AS

Greenback kembali tak bertenaga di hadapan major currencies pada perdagangan Selasa (28/3), meskipun data Consumer Confidence AS menunjukkan output yang melebihi ekspektasi.

Hingga pukul 22:41 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.38% di kisaran level 102.44.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Dolar AS melemah di hari kedua berturut-turut pada hari ini karena meredanya kekhawatiran pasar terhadap krisis perbankan yang mendorong kembali minat terhadap mata uang berisiko.

Investor mengambil momentum dari perjanjian First Citizens BancShares yang dikabarkan akan mengambil alih simpanan dan pinjaman bank Silicon Valley Bank. Selain itu, pasar juga melihat bahwa sejauh ini tidak ada celah atau masalah susulan dari krisis perbankan global yang muncul ke permukaan.

Sementara itu, Conference Board Inc. melaporkan hasil survei terbaru pada hari ini bahwa Consumer Confidence AS untuk periode Maret mencatatkan kenaikan dari 103.4 ke level 104.2, melebihi ekspektasi 101.0.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *