GDP AS Naik 6.6 Persen di Kuartal Kedua; Pasar Menunggu Pidato Powell

Biro Analisis Ekonomi Amerika Serikat (AS) melaporkan pada hari ini, Kamis (26/8/2021), bahwa Gross Domestic Product (GDP) kuartal kedua (data estimasi kedua) tercatat naik 6.6 persen, direvisi lebih tinggi 0.1 persen dari data estimasi sebelumnya, tapi meleset dari perkiraan untuk kenaikan 6.7 persen.

Departemen Ketenagakerjaan AS juga melaporkan pada hari ini bahwa jumlah klaim pengangguran mingguan (Unemployment Claims) untuk periode pekan yang berakhir 21 Agustus, naik dari 349K (data pekan sebelumnya) ke angka 353K, lebih tinggi dari ekspektasi untuk jumlah klaim sebanyak 345K.

Sementara itu, dolar AS masih terlihat bertahan menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya, menjelang pidato Ketua The Fed (Federal Reserve/bank sentral AS) Jerome Powell yang akan membuka simposium Jackson Hole secara virtual yang dijadwalkan pukul 21:00 WIB.

Simposium yang akan dihadiri para bankir sentral dari seluruh dunia tersebut menjadi perhatian investor untuk mencari petunjuk terbaru terkait isu tapering bank sentral AS.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.