Dolar Masih Bertahan Menguat Usai Rilis Data GDP dan Unemployment Claims AS

Greenback masih bertahan menguat versus major currencies pada perdagangan Kamis (27/4), setelah rilis data GDP dan Unemployment Claims AS di sesi New York.

Hingga pukul 22:45 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.11% di kisaran level 101.55.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Dari chart Daily di atas, terlihat bahwa sebelumnya Indeks Dolar sempat menguat tajam usai rilis data AS, tapi kemudian penguatannya terkikis dan sejauh ini masih berupaya untuk bertahan menguat. Ini mencerminkan bahwa pelaku pasar cenderung berhati-hati menjelang rapat/pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve yang akan digelar pekan depan.

Data ekonomi terbaru AS menunjukkan bahwa Gross Domestic Product (GDP) untuk kuartal I/2023, mencatatkan pertumbuhan 1.1% secara tahunan, berada di bawah ekspektasi 2.0%.

Departemen Tenaga Kerja AS juga melaporkan hari ini bahwa klaim pengangguran (Unemployment Claims) untuk periode pekan yang berakhir 22 April, mencatatkan jumlah klaim sebanyak 230K, lebih kecil dari ekspektasi 247K.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *