Dolar Rebound Setelah Melemah 3 Hari Beruntun, Meskipun Data Consumer Confidence AS Mengecewakan

Greenback berhasil rebound pada perdagangan Selasa (25/4), meskipun rilis data Consumer Confidence AS mengecewakan. Sementara itu, outlook teknikal secara keseluruhan pada time frame Daily masih cenderung berisiko bearish bagi USD sejauh ini, di tengah kehati-hatian investor menjelang rapat/pertemuan kebijakan moneter Federal Reserve yang akan digelar pekan depan.

Hingga pukul 23:39 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.60% di kisaran level 101.94.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Conference Board Inc. melaporkan hasil survei terbarunya pada hari ini bahwa keyakinan konsumen (Consumer Confidence) AS jatuh dari 104.0 ke level 101.3 di bulan April, di bawah ekspektasi 104.1.

Vassili Serebriakov, analis UBS New York, mengatakan: “Pergerakan USD pada hari ini lebih tentang defensive risk sentiment, terutama di pasar ekuitas. Sulit untuk mendeteksi tren yang kuat.”

“Biasnya adalah untuk pelemahan dolar, tapi saya pikir sampai data ekonomi AS melemah secara substansial, sulit untuk melihat tren (pelemahan) itu benar-benar meningkat,” tambahnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *