Minim Katalis pada Senin (24/4), Dolar AS Lesu di Jalur Pelemahan 2 Bulan

Greenback terpantau lesu di hadapan major currencies, di tengah minimnya data ekonomi pada perdagangan Senin (24/4). Secara keseluruhan dalam 2 bulan terakhir, Dolar AS masih berada di jalur pelemahannya.

Hingga pukul 22:41 WIB, Indeks Dolar AS yang mengukur kinerja USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya tercatat melemah 0.20% di kisaran level 101.52.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Sejak awal April 2023, Indeks Dolar AS telah melemah 1.03% sejauh ini. Sedangkan, pada Maret 2023, Indeks Dolar mengalami kemerosotan 2.25%. Sehingga, Dolar AS masih berada di jalur pelemahan dalam 2 bulan terakhir.

Kekhawatiran bahwa ekonomi AS sedang menuju penurunan yang tajam telah membebani USD belakangan ini, setelah sebelumnya sempat mencetak level tertinggi 20 tahun pada akhir tahun lalu.

Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) secara luas diperkirakan akan menaikkan suku bunga sebanyak 25 basis poin pada pertemuan penetapan kebijakan pekan depan karena inflasi terbukti masih tinggi dari yang diperkirakan.

Namun, fokus investor sekarang ini adalah pada apa yang terjadi selanjutnya, di tengah meningkatnya ekspektasi bahwa bank sentral akan memulai siklus pelonggaran moneter akhir tahun ini.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *