Dolar Menguat Terbatas, Pasar Menunggu Rilis Data GDP AS

Greenback mencoba bangkit versus major currencies pada perdagangan Rabu (29/3). Tapi penguatannya sejauh ini masih terbatas. Sementara itu, investor menunggu data Gross Domestic Product (GDP) AS yang akan dirilis besok atau Kamis (30/3).

Hingga pukul 22:37 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.21% di level 102.64.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Pada chart Daily di atas, terlihat bahwa Dolar AS sedang berusaha untuk rebound dari pelemahan 2 hari beruntun, tapi masih dengan rentang yang terbatas sejauh ini.

Secara keseluruhan secara teknikal, Indeks Dolar AS rentan bearish, di tengah terjadinya peningkatan kepercayaan terhadap kesehatan sektor perbankan global yang menopang permintaan terhadap aset berisiko.

Sementara itu, Wakil Ketua The Fed untuk Pengawasan, Michael Barr, mengatakan dalam sidang Komite Perbankan Senat pada Selasa (28/3), bahwa sistem perbankan AS sehat dan tangguh. Ia berusaha meyakinkan investor bahwa penularan yang meluas dari kegagalan beberapa bank regional sebelumnya, kemungkinan tidak akan terjadi.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *