Dolar AS Lesu Lagi Setelah Merosot 5 Hari Beruntun; BoE dan SNB Naikkan Suku Bunga

Dolar AS lesu lagi di hadapan mata uang utama lainnya pada hari ini, Kamis (23/3), setelah putusan Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) menaikkan suku bunga sebanyak 25 basis poin ke level 5.00% dini hari tadi.

Sementara itu, Bank of England (BoE/bank sentral Inggris) dan Swiss National Bank (SNB/bank sentral Swiss) juga memutuskan untuk menaikkan suku bunga acuannya pada hari ini.

Hingga pukul 22:57 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.31% di kisaran level 102.20.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Bank sentral Swiss menaikkan suku bunga acuan sebanyak 50 basis poin ke level 1.50%, sesuai ekspektasi pasar. Sedangkan, bank sentral Inggris menaikkan suku bunga acuan sebanyak 25 basis poin ke level 4.25%, juga sesuai dengan ekspektasi pasar.

Sementara itu, data dari AS yang dirilis hari ini menunjukkan bahwa klaim pengangguran (Unemployment Claims) untuk periode pekan yang berakhir 18 Maret mencatatkan jumlah klaim sebanyak 191K, lebih kecil dari ekspektasi 198K.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *