Dolar Stabil Setelah Rilis Beberapa Data AS, Pasar Menanti Putusan The Fed

Sempat menguat, Dolar masih terlihat cukup stabil usai rilis beberapa data AS di sesi New York hari ini, Jumat (27/1). Sementara itu, pelaku pasar cenderung mengalihkan fokus pada pengumuman keputusan kebijakan moneter Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) yang akan digelar pekan depan.

Hingga pukul 22:38 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.16% di kisaran level 101.97.

INDEKS DOLAR AS – TIME FRAME DAILY

Dari AS, beberapa data ekonomi dirilis pada hari ini. Core Personal Consumption Expenditures (PCE) Price Index berbasis bulanan pada periode Desember 2022 naik 0.3%, sesuai ekspektasi. Periode sebelumnya data ini mencatatkan angka 0.2%.

Personal Income berbasis bulanan pada periode Desember, tumbuh 0.2%, sesuai ekspektasi. Sebelumnya data ini mencatat angka 0.3%. Sedangkan, Personal Spending pada periode yang sama mencatat angka -0.2%, di bawah ekspektasi -0.1%.

Universitas Michigan AS juga melaporkan hasil survei terbarunya pada hari ini. Consumer Sentiment di bulan Januari 2023 meningkat ke level 64.9, melebihi ekspektasi 64.6.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *