Minim Katalis pada Perdagangan Senin (10/10), Dolar AS Berlanjut Menguat

Minim katalis (data fundamental) pada hari ini, Senin (10/10), tapi Dolar AS tetap melanjutkan penguatan Jumat pekan lalu. USD ditopang oleh makin memanasnya perang Rusia-Ukraina menyusul rentetan serangan rudal Rusia terhadap kota-kota di Ukraina termasuk ibu kota Kyiv, sebagai aksi pembalasan terhadap serangan di jembatan Selat Kerch Crimea pada akhir pekan.

Serangan rudal Rusia dilaporkan telah menghantam sebagian besar target sipil, termasuk Taman Shevchenko Kyiv, taman umum terbesar dan paling populer di kota itu.

Hingga pukul 23:08 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap beberapa mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.38% di kisaran level 113.18.

Indeks Dolar AS (Time Frame DAILY)

Dari chart Daily di atas, outlook jangka pendek tetap positif. Dolar AS masih didukung oleh data tenaga kerja AS yang dirilis Jumat (7/10) pekan lalu. Data tersebut menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja AS masih solid, meski negara Paman Sam dihantui oleh ancaman resesi.

Sementara itu, aktivitas perbankan AS dan Kanada libur di awal pekan hari ini. Sehingga, volume perdagangan relatif tidak sebanyak seperti hari normal. Kondisi ini umumnya akan membatasi pergerakan di pasar mata uang, termasuk Dolar AS.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.