Pasar AS Libur Independence Day, Dolar Terkoreksi

Pasar saham dan perbankan AS libur pada hari ini, Senin (4/7), untuk merayakan Independence Day. Sementara itu, USD terkoreksi tapi kemungkinan pelemahannya akan terbatas karena kecilnya volume perdagangan di sesi New York.

Hingga pukul 20:39 WIB, Indeks Dolar AS yang mengukur kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.20% di kisaran level 104.91.

Indeks Dolar AS (Time Frame DAILY)

Analis Scotia Bank, Shaun Osborne, mengatakan: “Perdagangan yang relatif cukup tenang di awal pekan ini dengan USD yang terlihat melemah terhadap sebagian besar mata uang utama setelah aksi ambil untung dari kenaikan Jumat pekan lalu, mengabaikan sentimen risk-off yang cenderung moderat.”

Selain itu, beberapa laporan menyebutkan bahwa Gedung Putih akan mengumumkan pelonggaran beberapa tarif impor China akhir pekan ini dalam upaya untuk meredam inflasi yang meningkat. “Ini akan membantu menyuntikkan beberapa optimisme kembali ke pasar, yang akan memberikan dorongan ekstra bagi mata uang utama lainnya terhadap Dolar AS.” tambah Osborne.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.