Meski Diborong Asing Hari Ini, Saham BRMS Tetap Melorot

Saham PT. Bumi Resources Minerals TBK (BRMS) adalah salah satu dari yang terbanyak diborong investor asing pada hari ini, Jumat (17/6). Akan tetapi, BMRS tetap saja melorot, seiring merosotnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

BRMS turun 18 poin atau 6,12% ke posisi 276 pada penutupan perdagangan di akhir pekan.

Secara teknikal, BMRS memang masih menunjukkan bias yang positif dalam jangka pendek/menengah. Tapi di sisi lain, saham ini rentan terkoreksi dari level harga 304 setelah indikator RSI berada di wilayah overbought yang ekstrem. Faktor lain yang membuat BRMS rentan terkoreksi adalah harga yang telah berada cukup jauh di atas kurva MA-50.

BRMS (Time Frame Weekly)

Dari gambar di atas terlihat bahwa momentum bullish masih valid selama BRMS bergerak di atas level harga 200. Level itu juga menjadi konfirmator apabila aksi jual terus menekan saham ini.

Kisaran harga 150/130 bisa menjadi cukup menarik untuk menempatkan posisi buy yang baru. Namun, waspadai pula bisa aksi jual yang masih dapat menekan harga turun menembus kurva MA-50. Atau… buy on weakness @150/130, target 200/225, cut loss jika harga di bawah 120.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.