Minim Data Ekonomi Hari Ini, Dolar AS Stabil

Dolar AS masih terlihat bergerak cukup stabil di sesi New York, Senin (6/6), karena minimnya data ekonomi. Selain itu, pasar finansial Jerman dan Perancis juga libur hari ini sehingga volume perdagangan diperkirakan akan terbatas.

Hingga pukul 21:33 WIB, Indeks Dolar AS yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau menguat 0.07% di kisaran level 102.23.

Indeks Dolar AS (Time Frame DAILY)

Pekan lalu Indeks Dolar naik sekitar 0,5% setelah rilis data tenaga kerja AS. Data ini menunjukkan penambahan 390K pekerjaan di bulan Mei, lebih besar dari perkiraan, yang menambah ekspektasi bahwa Federal Reserve (bank sentral AS/The FED) akan tetap dengan rencananya untuk menaikkan suku bunga demi menghadang tingginya angka inflasi.

Sementara itu, investor sedang menunggu data inflasi terbaru AS serta hasil rapat/pertemuan European Central Bank (bank sentral Uni Eropa/ECB) yang dijadwalkan pekan ini.

Angka inflasi yang tinggi akan mendorong ekspektasi pengetatan yang agresif oleh The Fed. Ini kemungkinan dapat mengakhiri spekulasi bulan lalu bahwa bank sentral itu akan mengambil jeda dari menaikkan suku bunga pada pertemuan September.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *