IHSG Naik 41,5 Poin; Investor Asing Beli Saham TLKM & BBRI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat hari ini, Rabu (30/3), dan berhasil mencetak rekor tertinggi baru setelah sepanjang hari konsisten bergerak di zona hijau.

IHSG ditutup naik 41,5 poin atau 0,59 persen ke level 7.053,19 pada akhir perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Investor asing mencatat net buy Rp 947 miliar di pasar reguler. Namun di pasar negosiasi dan tunai, investor asing membukukan net sell Rp 447 miliar. Sehingga net inflow masih ada sekitar Rp 501,5 miliar.

Saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) menjadi dua saham dengan net buy terbesar oleh investor asing. Masing-masing Rp 299 miliar dan Rp 172 miliar.

Sedangkan, saham PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) dan PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) menjadi dua saham dengan net sell terbesar asing. Masing-masing Rp 120 miliar dan Rp 37 miliar.

Sementara itu, mayoritas bursa Asia menghijau hari ini, di tengah pembicaraan antara Rusia dengan Ukraina yang menjadi katalis positif bagi aset berisiko. Hanya Indeks Nikkei yang melemah 0,8%. Indeks Hang Seng dan Shanghai Composite menguat lebih dari 1%.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.