Dolar AS Menguat Jelang Long Weekend; AS-Rusia Berunding Pekan Depan

Dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat versus beberapa mata uang utama lainnya hari ini, Jumat (18/2), menjelang long weekend di AS. Seperti diketahui, pada Senin (21/2) AS libur nasional untuk memperingati Presidents’ Day.

Sementara itu, AS dan Rusia dikabarkan akan membahas krisis Ukraina minggu depan. Pasar akan mencermati hal ini dan diperkirakan dapat mempengaruhi sentimen.

Hingga pukul 23:12 WIB, Indeks Dolar AS terpantau menguat 0.32 persen di kisaran level 96.11.

Berita terbaru terkait krisis Ukraina menyebutkan bahwa Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov setuju untuk bertemu dengan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken guna melakukan perundingan di Eropa pekan depan.

Berita tersebut disambut positif oleh pelaku pasar, meskipun ketidakpastian masih tetap menghantui sentimen. Ini setelah Presiden AS Joe Biden pada Kamis (17/2) mengatakan bahwa kemungkinan invasi ke Ukraina masih sangat tinggi.

Sementara itu, beberapa pejabat Federal Reserve (bank sentral AS/The Fed) dijadwalkan untuk memberikan pernyataan pada hari ini. Investor akan mencari petunjuk lebih lanjut tentang seberapa agresif bank sentral AS menaikkan suku bunga tahun ini.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.