Harga Emas dan Minyak Terus Menguat

harga emas dan minyak

Harga emas naik pada hari ini, Selasa (1/2). Pagi tadi pukul 07.20 WIB, harga emas untuk pengiriman April 2022 di Commodity Ecxhange berada di level US$ 1.797,90 per ons troi. Harga tersebut naik 0,08% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.796,40 per ons troi.

Sebelumnya, harga emas anjlok pekan lalu karena pernyataan hawkish Federal Reserve.

Analis Morgan Stanley mengatakan kepada Bloomberg: “Emas telah sangat tangguh dengan latar belakang kenaikan suku bunga riil dan nominal, karena investor melakukan lindung nilai terhadap meningginya inflasi global yang masih kuat dan ketegangan geopolitik (Ukraina). Namun kenaikan suku bunga riil pada akhirnya akan menempatkan harga emas di bawah tekanan.” 

Sementara itu, harga minyak kembali menguat pada hari ini. Pagi tadi pukul 07.00 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret 2022 di New York Mercantile Exchange berada di posisi US$ 88,39 per barel. Harga tersebut naik 0,27% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 88,15 per barel.

Harga minyak stabil di dekat level tertinggi tujuh tahun, menyusul lonjakan kuat pada Januari karena investor bersiap untuk mengawasi pertemuan OPEC+ pekan ini.

OPEC+ dijadwalkan akan menggelar pertemuan pada Rabu (2/2) pekan ini untuk mengevaluasi kebijakan. Para anggotanya diharapkan meratifikasi peningkatan produksi 400.000 barel per hari untuk bulan Maret.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.