Jelang Natal, EUR/USD dan GBP/USD Stabil

Euro dan Pound bergerak stabil terhadap Dolar AS pada hari ini, Jumat (24/12). Ini karena sebagian besar pelaku pasar menarik diri dari perdagangan mata uang, untuk bersiap menyambut perayaan Natal.

Tak banyak yang bisa diuraikan untuk menjelaskan outlook jangka pendek. Kondisi teknikal kurang lebih hampir sama seperti sehari sebelumnya.

Sementara itu, sebagian broker forex menutup akses Gold (XAU/USD) karena minimnya volume perdagangan. Sehingga, kali ini kita tidak akan membahas outlook harga emas.

Hingga pukul 22:21 WIB, EUR/USD terpantau turun tipis 0.02 persen di kisaran 1.1321. Sementara, GBP/USD juga terlihat turun tipis 0.08 persen di posisi 1.3398.

EUR/USD: Bias jangka pendek positif. Zona resistance 1.1348/59 masih batasi upside

Outlook dalam jangka pendek masih positif sejauh ini. Namun, kita juga bisa mendeteksi bahwa zona resistance 1.1348/59 (High 17 Desember/16 Desember) tetap bertahan dari ancaman bullish.

Untuk pekan berikutnya, area resistance itu menjadi fokus penting untuk mengantisipasi aksi beli susulan. Tapi di sisi lain, kegagalan Euro untuk naik menembus level-level resistance tersebut bisa menjadi indikasi bahwa fase konsolidasi jangka pendek telah berakhir.

GBP/USD: Bias jangka pendek positif, tapi rentan terkoreksi

Sama seperti Euro, outlook jangka pendek masih positif sejauh ini. Namun, Pound rentan terkoreksi lantaran harga yang telah bergerak jauh di atas MA-200 (H1).

Pada sisi upside, level 1.3438 (High 23 Desember) jadi fokus untuk mengantisipasi berlanjutnya reli Pound terhadap Dolar AS.

Sedangkan, pada sisi downside, level 1.337 (High 16 Desember) layak diawasai untuk mewaspadai aksi jual.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *