Indeks Dolar Stabil Jelang FOMC

Dolar AS masih bergerak cukup stabil di sesi New York, Rabu (3/11), menjelang pengumuman hasil rapat FOMC (Federal Open Market Committee). Pengumuman tersebut akan digelar Kamis (4/11) dini hari pukul 01:00 WIB yang akan disusul dengan konferensi pers Federal Reserve (bank sentral AS).

Hingga pukul 23:36 WIB, Indeks Dolar AS terpantau turun tipis 0.03% di kisaran level 94.07.

Adapun pada perdagangan Selasa (2/11), Indeks Dolar ditutup menguat 0.24% ke level 94.09.

Analis TD Securities, Mark McCormick, mengatakan: “Pasar akan mewaspadai setiap diskusi tentang laju tapering dan tanda-tanda lonjakan inflasi yang baru-baru ini telah menekan The Fed,”

“Indikasi bahwa Powell terbuka untuk merespons inflasi dengan kenaikan suku bunga akan mendukung dolar AS.” ungkapnya menambahkan.

Sementara itu, analis ING berpendapat: “Skenario bearish USD adalah ekspektasi tapering yang diantisipasi pasar secara luas dan The Fed yang cenderung dovish.”

“Pada titik tertentu, bank sentral AS harus mengakui bahwa sebagian besar naiknya inflasi tidak mencerminkan faktor yang bersifat sementara. Sejumlah bank sentral di seluruh dunia yang semula bernada dovish telah melakukan hal ini. Jika The Fed menunjukkan perhatian yang lebih besar terhadap hal itu, maka prospek kenaikan suku bunga akan mendorong penguatan USD.”

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.