Bursa Asia Menghijau, IHSG Diprediksi Menguat pada Kamis (21/10)

Mayoritas bursa saham Asia menghijau pada perdagangan Rabu (20/10). Sementara itu, pasar saham dalam negeri libur Hari Raya Maulid Nabi.

Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah terbatas 2,77 poin atau 0,04% ke level 6.655,99 pada perdagangan Selasa (19/10).

Sejumlah analis mengatakan, pelemahan IHSG pada Selasa cenderung karena aksi profit taking menjelang libur Maulid Nabi, setelah sebelumnya mencatat reli 5 hari beruntun.

IHSG diprediksi menguat untuk perdagangan besok atau Kamis (21/10). Ini didukung beberapa sentimen positif, antara lain keputusan BI yang menahan suku bunga di angka 3,5%.

Selain itu, beberapa emiten sudah mulai merilis hasil kinerja kuartal III-2021. Beberapa di antaranya mampu membukukan kinerja yang baik selama kuartal III. Ini berpotensi menjadi katalis positif bagi penguatan IHSG.

Mayoritas bursa saham Asia menguat hari ini. Indeks Hang Seng Hong Kong memimpin penguatan sebesar 1,35%. Berikutnya, Nikkei Jepang naik 0,14%. Indeks SET Thailand menguat 0,43%. Begitu juga dengan bursa Filipina yang naik 0,42%.

Sementara, indeks Shanghai Composite China dan Kospi Korea Selatan masing-masing melemah 0,17% dan 0,53%. Sedangkan FTSE Malaysia dan Straits Times Singapura terpantau stagnan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.