Rupiah Spot Ditutup Stagnan ke Level Rp 14.172,5 per Dolar AS – Kamis (28/10)

Rupiah Spot Hari Ini

Sempat merosot hingga 30 poin, rupiah berhasil mengikis pelemahannya pada hari ini, Kamis (27/10). Pelaku pasar tampaknya cenderung wait and see menjelang putusan kebijakan Bank of Japan (BoJ) dan European Central Bank (ECB).

Dari dalam negeri, investor juga menanti laporan inflasi harga konsumen dari Bank Indonesia (BI) yang memperkirakan tingkat inflasi Oktober akan mencapai 0.08% secara bulanan.

Sementara, para ekonom memproyeksikan indeks harga konsumen (IHK) pada Oktober 2021 akan meningkat dengan tingkat inflasi 0,12% mom (month-over-month).

Peningkatan tersebut mengikuti pola musiman, didorong oleh kenaikan harga pangan dan tarif jasa transportasi. Beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan harga di antaranya cabai merah, minyak goreng, daging ayam, dan cabai rawit.

Berdasarkan data Bloomberg, nilai tukar rupiah berakhir stagnan ke posisi Rp 14.172,5 per dolar AS atau sama seperti penutupan kemarin.

Kurs referensi Jisdor (Jakarta Interbank Spot Dollar Rate) Bank Indonesia (BI) juga melemah hari ini. Kurs Jisdor berada di posisi Rp 14.199 per dolar AS, melemah 0,10% dibandingkan sehari sebelumnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *