Dolar AS Berbalik Menguat di Sesi New York

Sempat tertekan pagi tadi (WIB), Dolar AS berbalik menguat terhadap beberapa mata uang utama lainnya di awal perdagangan sesi New York, Selasa (26/10).

Hingga pukul 21:56 WIB, Indeks Dolar AS terpantau menguat 0.12% di kisaran level 93.93.

Adapun pada perdagangan Senin (25/10), Indeks Dolar ditutup menguat 0.23% ke level 93.82.

Sementara itu, Conference Board Inc. (CB) melaporkan hasil survei terbaru pada hari ini. Kepercayaan konsumen (Consumer Confidence) AS di bulan Oktober naik dari sebelumnya 109.8 menjadi 113.8. Indeks angka tersebut melebihi ekspektasi 108.4.

Direktur Senior Indikator Ekonomi CB, Lynn Franco, mengatakan: “Kepercayaan konsumen meningkat di bulan Oktober, membalikkan tren penurunan tiga bulan. Ini karena kekhawatiran penyebaran varian Delta Covid-19 telah mereda.”

“Sementara kekhawatiran inflasi jangka pendek naik ke level tertinggi 13 tahun. Ini berdampak pada tingkat kepercayaan. Proporsi konsumen yang berencana membeli rumah, mobil, dan peralatan utama semuanya meningkat pada bulan Oktober. Ini menjadi pertanda pengeluaran konsumen akan terus mendukung pertumbuhan ekonomi hingga akhir tahun 2021.”

“Demikian pula, hampir separuh responden (47,6%) mengatakan bahwa mereka berniat untuk membeli rumah, mobil, dan peralatan utama, untuk berlibur dalam enam bulan ke depan. Ini adalah tingkat tertinggi sejak Februari 2020, mencerminkan kebangkitan berkelanjutan dalam keinginan konsumen untuk bepergian dan berbelanja tatap muka.” ujar Lynn menambahkan.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.