Dolar AS Lanjut Tertekan Setelah Laporan ADP dan ISM

Dolar AS masih terpantau melemah versus beberapa mata uang utama lainnya setelah laporan ADP dan ISM di sesi New York hari ini, Rabu (1/9/2021).

Automatic Data Processing Inc. (ADP) melaporkan data terbaru bahwa Non-Farm Employment Change mencatat jumlah perekrutan tenaga kerja (sektor swasta, di luar industri pertanian) sebanyak 374K dari Juli hingga Agustus. Angka ini meleset dari ekspektasi 640K. Bulan sebelumnya data ini mencetak angka 326K.

Institute for Supply Management (ISM) juga melaporkan hasil survei terbaru pada hari ini bahwa Purchasing Manager’s Index (PMI) sektor manufaktur AS berekspansi dari 59.5 (bulan sebelumnya) ke angka 59.9 di bulan Agustus, melebihi ekspektasi 58.5.

ISM mengatakan: “Hubungan masa lalu antara PMI Manufaktur dan ekonomi secara keseluruhan menunjukkan bahwa PMI Manufaktur untuk Agustus (59,9 persen) sesuai dengan peningkatan 4,8 persen dalam Gross Domestic Product (GDP/produk domestik bruto) riil secara tahunan.”

Hingga pukul 22:03 WIB, Indeks Dolar yang mewakili kekuatan USD terhadap sejumlah mata uang utama lainnya terpantau melemah 0.21 persen di kisaran level 92.45.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *