web statistics



Market Watch – 24 November 2011

Discussion in 'Berita Forex, Breaking News dan Komentar Market' started by p373r, Nov 24, 2011.

  1. p373r

    p373r Moderator

    Update informasi mengenai ekonomi dunia hari ini

    • Bursa saham Asia terus menunjukkan performa negatif setelah penjualan bond Jerman gagal menarik minat investor kemarin
    • Jim Chanos, presiden Kynikos Associates Ltd., berpendapat bahwa bank-bank China sangatlah rawan karena mereka memberikan pinjaman tanpa didukung oleh modal yang mencukupi.
     
    Last edited: Nov 24, 2011
  2. p373r

    p373r Moderator

    Kegagalan Jerman menjual bond senilai 6 miliar Euro menunjukkan bahwa investor tidak lagi berminat terhadap investasi zona Eropa. Analis bahkan berpendapat bahwa krisis kini juga mulai menghantui Jerman, yang merupakan negara dengan ekonomi terkuat di zona Eropa.
     
  3. p373r

    p373r Moderator

    Manufaktur China menunjukkan perlambatan yang cukup signifikan, merupakan yang terendah dalam 32 bulan terakhir, memicu kekhawatiran melambatnya ekonomi secara global.
     
  4. p373r

    p373r Moderator

    Nikkei turun lebih dari satu persen hari ini dan mencatatkan level terendah semenjak April 2009, penjualan bond Jerman yang pesimistik terus menjadi faktor utama yang menekan bursa ekuiti.
     
  5. p373r

    p373r Moderator

    Standard & Poor berpendapat bahwa kabinet pemerintahan Jepang di bawah Perdana Menteri Yoshihiko Noda tidak banyak melakukan perubahan dalam menghambat laju peningkatan utang negara dan hal ini membuat Jepang sangat berpotensi mengalami downgrade.
     
  6. p373r

    p373r Moderator

    Salah satu anggota Bank of England, Davd Miles, menyebutkan saat ini kondisi Eropa semakin buruk sehingga satu negara tampaknya harus keluar dari keanggotaan zona Eropa dan tentunya krisis ini juga berdampak pada proyeksi ekonomi Inggris.
     
  7. p373r

    p373r Moderator

    Bursa saham Eropa menunjukkan performa yang positif, mengakhiri performa negatif selama beberapa hari berturut-turut. Kinerja positif bursa dipicu oleh data business confidence Jerman yang secara tak terduga mengalami peningkatan.
     
  8. p373r

    p373r Moderator

    Lembaga rating kredit Fitch menurunkan rating Portugal menjadi BB+, artinya Portugal kini sudah tidak layak sebagai investasi. Penilaian Fitch didasarkan pada ketidakseimbangan fiskal Portugal dan tingkat utang yang sangat tinggi.
     
  9. p373r

    p373r Moderator

    Perdana Menteri baru Italia, Mario Monti, akan bertemu dengan Angela Merkel dan Nicolas Sarkozy, guna membicarakan krisis yang melanda Eropa. Pembicaraan ini dilakukan karena krisis yang semakin buruk, bahkan berpotensi melanda Jerman dan Perancis, yang merupakan dua ekonomi terkuat di Eropa.
     

Share This Page